Rembulan Tenggelam di Wajahmu (Tere Liye;Resensi)

Desember 27, 2019 Forum Tarbiyah 0 Komentar

Sesuai dengan judulnya yang begitu syarat makna, novel garapan Tere Liye yang berjudul "Rembulan Tenggelam di Wajahmu"  layak dinobatkan sebagai karya masterpiece, yang bahkan menurut saya, belum bisa ditandingi oleh karya super beliau yang lainnya.

Novel bergenre spiritual ini terasa begitu universal namun di saat yang sama juga menyentuh. Jujur, karya ini berhasil buat saya mewek ketika skimming nyari quote buat postingan di IG. Makanya, "RTdW" masuk salah satu buku favorit yang bakal dibaca terus tanpa bosen.

Berkisah tentang Ray, seorang pengusaha multinasional yang diajak berpetualang dalam komanya untuk menjenguk masa lalu. Setidaknya ada 5 pertanyaan yang dimiliki Ray dalam hidupnya. Berbagai tanya, yang mungkin juga selama ini kita cari-cari jawabannya.

Apakah hidup ini adil?
Kenapa beberapa takdir terasa menyakitkan?
Kenapa masih saja ada hampa padahal telah memiliki semuanya?
Ungkapan pertanyaan ini, lantas dijawab dengan paham jernih tentang kehidupan.

Bahwa betapa sesungguhnya, setiap kejadian, peristiwa, dan takdir yang terjadi di antara setiap makhluk adalah jalan yang berkelidan dan saling terhubung satu sama lain. Kita mungkin tak suka jalan takdir yang kita alami suatu waktu, namun ternyata ada rahasia lain di balik terpaksanya kita menjalani hal itu. Begitu juga dengan kehilangan, kebahagiaan, dan kebencian.

Saat membaca buku ini, kita akan tersadar, betapa kita, sebagai hamba, tidak ada hak sama sekali untuk menyalahkan garis takdir yang telah mutlak Allah SWT tetapkan. Yakin dan bersabarlah, karna semua akan terbayar setelah rahasia kehidupan bernilai berhasil ditemukan. Dan tentunya, do'a juga dapat merubah takdir!

Bagi kalian yang lagi nyari novel dengan pembahasan agak deep namun pembawaannya ringan, novel ini recomended BANGET! Oh iya, filmnya sudah rilis Desember ini.

Sekian. Semoga resensi ini dapat bermanfaat:)

Rembulan Tenggelam di Wajahmu | Tere Liye | Mahaka Publishing: Republika Penerbit | Februari 2009 | 427 halaman | Peresensi : Alya Adzkya

#ResensiNovember

Sesuai dengan judulnya yang begitu syarat makna, novel garapan Tere Liye yang berjudul "Rembulan Tenggelam di Wajahmu"  layak dino...

0 Komentar: