What is your Lifestyle Expectation?

November 22, 2019 Forum Tarbiyah 0 Komentar


Sumber : https://www.xoprivate.com/wp-content/uploads/2016/01/Nordic-Luxury-Hot-Tub.jpg

 “When Allah blesses you financially, don’t raise your standard of living, raise your standard of giving”.

Berbicara tentang finansial, rasanya tidak terlalu jauh dari gaya hidup. Di zaman yang serba canggih ini, kayak nya tidak salah kalau kita bilang; some people tend to show their glamorous lifestyle. Karena dari kecenderungan tersebut, secara sadar atau pun tidak, kita terstimulus untuk memuaskan lifestyle expectation pribadi atau pun kelompok. Sebagian dari kita menjadi lebih puas atau sering khilaf saat membelanjakan apa yang diinginkan, lalu go beyond dari apa yang sebenarnya diperlukan. Na’udzubillah.

Sebenarnya tidak ada yang salah jika kita menginginkan kehidupan yang berkecukupan. Islam pun memotivasi kita untuk tidak bermalas-malasan dalam mencari rezeki yang halal agar menjadi sarana yang efektif menuju kebaikan. Terutama, sebagai muslim, lebih baik harta itu ada di tangan orang yang beriman daripada orang yang fasikkan?

Namun, terkadang mungkin kita belum sempat untuk mengalokasikan apa yang kita punya untuk dibagikan kepada sesama. Melewatkan mereka yang kelaparan, kedinginan, atau menangis kesulitan. Melupakan saudara sesama muslim di negara minoritas muslim dan negara lainnya. Bahkan, mungkin tetangga dan sekeliling kita sendiri.

Semoga Allah selalu memberi kita berkah atas apa yang dititipkan oleh-Nya. Aamiin.


Sumber : https://www.xoprivate.com/wp-content/uploads/2016/01/Nordic-Luxury-Hot-Tub.jpg   “When Allah blesses you financially, don’t r...

0 Komentar: