Allah Menegurku dengan Cinta

Desember 14, 2017 Forum Tarbiyah 0 Komentar

Gambar : syahida.com

Bersyukurlah bila dirimu merasa diperhatikan dikala melakukan hal yang dilarang Allah. Bersyukurlah bila Allah mengingatkanmu dengan cara yang membuat mu merasa diuji. Hal ini menandakan bahwa dirimu merupakan seorang mukmin yang merasa Allah selalu memperhatikan dirimu. Allah sayang padamu. Bila dirimu merasa teguran itu teramat berat, bisa jadi Allah sudah menegurmu dengan lembut, namun diri mu membangkang, sehingga Allah memberikan ujian yang berat kepada mu. Iya, kepadamu seorang hamba-Nya yang keras kepala.

Namun, Allah tidak pernah membiarkan dirimu sendiri, teguran yang Allah berikan hanyalah untuk mengingatkan mu bahwa Allah menyayangimu. Diibaratkan, dirimu dihempaskan ke bumi dari langit ke tujuh. Namun, ditangkap kembali saat ingin sampai kebumi, dengan kehangatan. Karena, tidak ada kisah cinta seindah kisah antara sang Pencipta dengan ciptaan-Nya. Teguran Allah bisa jadi menyakitkan, tapi teguran itu teguran yang penuh cinta dan kasih sayang.

Bila kamu sedih tanpa alasan, bila kamu bosan tanpa sebab, bila kamu marah tanpa hal yang jelas, itu tandanya Allah rindu akan dirimu. Allah rindu akan lantunan ayat al-Quran mu, Allah rindu akan panjatan doa yang kau ucapkan. Allah rindu akan sujud mu disepertiga malam. Allah rindu akan tangis mu dikala menangisi dosa-dosa mu. Allah rindu dirimu.

Tahukah kamu, ketika Allah merindukan hamba-Nya, ia akan mengirimkan sebuah hadiah istimewa melalui Malaikat Jibril yang isinya adalah ujian. Dalam salah satu Hadith Qudsi Allah berfirman, “Pergilah kepada hambaku lalu timpakanlah ujian kepadanya karena aku ingin mendengar rintihannya”.

Maka dari itu, jika dirimu merasa lelah dengan teguran dari Allah. Dekatkan lah dirimu kepada-Nya. Ia rindu dirimu. Ingatlah itu. Panjatkanlah doa-doa mu, rintihan tangismu, amarah dalam jiwamu kepada-Nya. Hanya kepada-Nya. Bersyukurlah karena Allah masih mengingatmu dengan menegurmu. Jangan sampai Allah lupa akan dirimu, karena jika hal itu sampai terjadi, yang merugi adalah dirimu. Jangan biarkan Allah tidak menegurmu.Bersyukurlah bila Allah masih menegurmu dikala kemaksiatan berada didekatmu. 


Penulis : Mariah Al Qibthiyah

Gambar : syahida.com Bersyukurlah bila dirimu merasa diperhatikan dikala melakukan hal yang dilarang Allah. Bersyukurlah bila Allah ...

0 Komentar: