Sharing for Surroundings FOTAR 2017

Juli 31, 2017 Forum Tarbiyah 0 Komentar



“Sesungguhnya tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, kecuali bertambah dan bertambah.” (HR. Tirmidzi).
Kuala Lumpur, 29 Juli 2017 Sharing for Surrounding, program kerja di bawah divisi Pendidikan dan Sosial (PenSos)  Forum Tarbiyah Alhamdulillah atas izin Allah SWT kembali diselenggarakan untuk ke-5 kalinya  sejak tahun 2012.

Acara yang diselenggarakan di IIUM ini merupakan salah satu tanda terima kasih para pelajar Indonesia di IIUM dengan memberikan paket sembako kepada hampir 700 cleaner di IIUM dan IISM.

Diketuai oleh Muhammad Ihsan dan beranggotakan 31 panitia, Sharing For Surroundings atau biasa disingkat SFS ini berjalan dengan singkat dan lancar karena antusiasme panitia dan volunteer. Pada hari Jumat (28/7) tepatnya pukul 1 siang, paket barang-barang yang akan di packing tiba di gedung Kuliyyah of Education. Beberapa volunteer ikhwan siap memindahkan barang dari lorry ke tkp, untuk kemudian disusun dan dibungkus menjadi satu paket sembako.

Tepat sesudah sholat jumat, semua panitia dan volunteer berkumpul  di salah satu ruang kelas untuk packing. Setelah mendapat arahan dari ketua panitia, kami langsung sigap mem-packing 687 parcel. Isi dari parcel adalah bahan-bahan pokok. Seperti minyak makan, teh, garam, gula, susu dan bihun.
Dimulai pada pukul 2.30 siang dan selesai tepat ketika dikumandangkannya adzan ashar sekitar pukul 4.30 sore. Maha Besar Allah atas segala kemudahan yang diberi, walaupun ada sedikit kendala tapi kami anggap sebagai pelajaran kedepannya.

Hari sabtu, 29 Juli 2017 pukul 11 pagi, panitia dan volunteer telah berada di lokasi Kantin Kuliyyah of Education untuk menjalankan puncak acara, yaitu pendistribusian parcel kepada para cleaner. Antusiasme para cleaner untuk meramaikan acara ini dapat dilihat dengan kehadiran mereka yang datang 1 jam sebelum acara dimulai.

Pukul 12.30 siang, acarapun dimulai.  Dibuka dengan sambutan ketua acara serta ramah tamah dengan para cleaner. Selama pendistribusian berlangsung, dapat dirasakan kehangatan dari para cleaner. Tak luput senyum dan doa dari mereka untuk segenap panitia yang telah mewujudkan acara ini.

Acara Sharing for Surrounding ditutup dengan ucapan terima kasih kepada para panitia dan volunteer yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam mensukseskan acara ini. Kami berharap acara yang tujuannya untuk melatih kita dalam kebaikan, berbagi dan bersedekah ini dapat rutin kami laksanakan setiap tahunnya.

Kami dari segenap pengurus Forum Tarbiyah mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah melancarkan berjalannya acara ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan antum.

“Sesungguhnya tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, kecuali bertambah dan bertambah.” (HR. Tirmidzi). Kuala Lumpur, 29 Jul...

0 Komentar: