Menghidupkan Sunnah, Memperkuat Ukhuwah

Februari 19, 2017 Forum Tarbiyah 0 Komentar

Rihlah sahabat Forum Tarbiyah di Botanical Garden, Shah Alam

"Kak sering-sering aja ada rihlah gini."tegur fulanah.
"Kenapa emang Dek?" jawabku.
"Jadi bersyukur aja dikasih Allah SWT teman, kakak dan abang yang ketjeh, saling mengingatkan akan kebaikan itu penting loh Kak." curhatnya.
"Iya dek, I feel you." (sambil nostalgia )                                                      
***
Sabtu, 18 Februari 2017 sejarah tercatat kembali. Acara tahunan Fotar yang bertujuan sebagai wadah silaturrahim keluarga fotar lintas generasi, dapat mempererat ukhuwah islamiyah keluarga fotar, juga merekrut kekeluargaan baru. 

Pukul 8.20 pagi, peserta yang berjumlah 90 orang serta 26 panitia bergegas menuju tempat tujuan rihlah. Lagi-lagi pagi kami disambut oleh ribuan burung yang berkicau. Rihlah yang mengambil tema, “Menghidupkan Sunnah, Memperkuat Ukhuwah” ini berlangsung di Botanical Garden, Shah Alam. 

Dimulai dengan bacaan basmallah yang dipandu oleh kawan kita Thariq, agar acara rihlah ini kondusif serta tercapainya tujuan-tujuan rihlah tersebut. 

Game indoor untuk pemanasan pun terlihat seru, dilanjutkan dengan game outdoor yang tak kalah meriah. Wajah puas memecahkan soal-soal terpancar jelas meski terik matahari tidak bersahabat. Mahsiswa-mahasiswi Postgraduate adalah bintangnya game untuk hari ini. 

Selanjutnya kami dibagi kelompok untuk bergabung bersama para murobbi dan murobbiyah, nasihat untuk kembali meluruskan niat “ apa urgensi halaqoh “ itu.

Pukul 5 sore tiba dimana untuk kembali mendengarkan taujih singkat yang disampaikan oleh Ustad Azzam, alumni Universitas Islam Madinah ini menceritakan kembali kisah para ashabul kahfi, juga beberapa syafa’at bagi orang-orang yang “sengaja” menempatkan dirinya dikalangan orang-orang yang sholeh. Kembali beliau me-reminder bahwa betapa malunya kita ketika berada dikalangan sahabat sholeh tapi tak kunjung megikuti amalan sholehnya. 

*Cukup deep nasihat beliau*

Nampaknya matahari mulai terbenam dan kami pun bersiap untuk penutupan sekaligus persiapan  untuk bertolak ke kampus kami tercinta, IIUM. 

Kami sadar ya Rabb, apa yang kami idekan untuk acara ini semata-mata mengharap ridho dari-Mu, mudahkanlah langkah kami kedepannya untuk mencari dan terus mencari ilmu. 

RIHLAH FOTAR 2017.....
ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR

Shah Alam, 18 Februari 2017

Rihlah sahabat Forum Tarbiyah di Botanical Garden, Shah Alam "Kak sering-sering aja ada rihlah gini."tegur fulanah. "...

0 Komentar: