Fotar: Melanjutkan Perjalanan Dakwah

Oktober 08, 2016 Forum Tarbiyah 0 Komentar

Jumat (7/10) lalu Fotar mengadakan Musyawarah Akbar yang menandai berakhirnya kepengurusan periode 2015-2016 yang dinakhodai oleh saudara Amjad Dhiyaulhaq dan sekaligus penanda bergulirnya estafet kepemimpinan ke pemimpin Fotar yang baru. 

Melalui prosesi yang cukup sederhana alhamdulillah laporan pertanggungjawaban pengurus diterima oleh majelis. Catatan untuk perbaikan tentu ada, mohon maaf, namun tahniah tetap saja patut untuk diucapkan kepada para pengurus yang sudah merelakan waktu, tenaga, pikiran, juga terkadang finansialnya untuk menghidupi organisasi ini. Terimakasih wa jazaakumullaahu ahsanal jazaa’.
Dr. Mira Kartiwi memberikan taujih
Dr. Mira Kartiwi dalam taujih singkatnya mengingatkan bahwa para pengurus dan anggota Fotar harus bersyukur atas kesempatan yang diperoleh untuk berkontribusi dalam kegiatan dakwah kampus di IIUM. Menurut beliau, dengan berada di biah yang baik, motivasi untuk terus berbuat baik menjadi terjaga. Motivasi itulah yang menjadi bahan bakar ketika keraguan mulai menghampiri hati dan berbagai kendala terasa begitu berat untuk dihadapi.

Beliau juga berbagi pengalamannya belajar di Australia. Biah yang baiklah yang beliau akui banyak memudahkan berbagai urusan selama di sana. Dari hal-hal semacam kemudahan mendapatkan makanan halal hingga kelancaran dalam menghadapi ujian master. Dan biah baik tersebut mungkin tidak bisa beliau cicipi tanpa berkencimpung dalam kegiatan-kegiatan dakwah.

Fotar, kata beliau, harus menjadi sarana investasi kebaikan para anggotanya. Bukan saja kebaikan yang bisa dirasakan manfaatnya hari ini, atau esok pagi, namun juga yang mungkin baru bisa dinikmati bertahun-tahun mendatang.

"Itu kenapa aktivis dakwah harus istiqomah, persistent, karena kita bukan hanya perjalanan dakwah bukan hanya menyoal kehidupan hari ini, tetapi juga kehidupan yang lebih hakiki di akhirat nanti.", tandasnya.
***
Prosesi serah jabatan dari Amjad Dhiyaulhaq kepada Kieren Akbar
Demi menjaga keistiqomahan dakwah Fotar jugalah kemudian musyarawah memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada saudara Kieren Akbar menjadi Ketua Fotar periode 2016-2017. Dan yang bersangkutan pun alhamdulillah bersedia untuk mengemban amanah tersebut. 

Kieren merupakan mahasiswa Department of Fiqh and Usul-Fiqh, KIRKHS yang sudah cukup lama berkarya bersama Fotar, sedari menjadi anggota divisi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, menjabat sekretaris dan bendahara, hingga menjadi wakil ketua pada periode lalu.

"Kerja-kerja organisasi ini adalah kerja bersama. Mohon kesediaan teman-teman untuk menyertai saya menjalankan amanah ini." ungkap Kieren dalam sambutan singkatnya yang juga menjadi akhir dari Musyarah Akbar Fotar kali ini.

Semangat berfikir, belajar, bekerja, beramal, dan berkontribusi untuk pimpinan beserta jajaran Fotar periode 2016-2017. Barakallah, selamat meneruskan perjalanan dakwah!

Jumat (7/10) lalu Fotar mengadakan Musyawarah Akbar yang menandai berakhirnya kepengurusan periode 2015-2016 yang dinakhodai oleh saudara A...

0 Komentar: