Rihlah FOTAR 2015 - Catatan Peserta

Maret 06, 2015 Forum Tarbiyah 1 Komentar

Rihlah FOTAR adalah agenda wajib tahunan untuk menyambut teman-teman yang baru bergabung menadi student IIUM. Bahkan rihlah ini menjadi acara yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya. Karena selain having fun, rihlah juga bertujuan untuk saling mengenal, saling mempererat ukhuwah, dan yang ngga kalah pentingnya rihlah juga bisa lho jadi sarana peningkat keimanan :)

Nah, tepat tanggal 7 Februari lalu, semimggu setelah mejeng di kampus, Rihlah FOTAR 2015 akhirnya nongol. Rihlah kali ini ngga kalah seru dengan Rihlah-Rihlah sebelumnya. Agar lebih meyakinkan pembaca dengan keseruan Rihlah 2015, ini nih ada catatan kocak salah seorang peserta. Simak ya!

*****

Hari ini tanggal 7 Februari 2015 kami pergi berekreasi bersama dalam perjalanan yang luar biasa dan pengalaman yang menarik bersama teman-teman di acara rihlah Fotar. Dalam perjalanan kami yang pertama yakni menuju ke taman layang-layang, tak lupa sebelum berangkat kami berdoa bersama di dalam bus tuk mengharapkan lindungan kepada Allah SWT dari apa-apa yang dikhawatirkan, karna hanya kepada Allah SWT tempat kita berlindung pun meminta pertolongan. Dalam perjalanan menuju taman layang-layang pagi itu, kami disuguhi snack untuk mengganjal perut yang sedari pagi belum dikasih sarapan hehe.. Okay, back to story, Alhamdulillah kita hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk tiba di tempat tujuan yang pertama.

Setibanya disana, kami begitu senang dan bahagia dipadu dengan gurauan-gurauan tuk penikmat suasana. Di pagi itu kami memulai acara dengan mengadakan ta’aruf agar saling mengenal satu sama lain. Setelah itu kami bermain sebuah game yakni menebak ciri-ciri sahabat Rasulullah dan yang kalah akan mendapatkan hukuman selfie bersama orang yang ada disekitar taman layang-layang. Selanjutnya game yang gak kalah seru dan menarik ialah mencari teka-teki disetiap pos yang letak pos tersebut ada yang dekat dan ada pula yang jauh dan sulit untuk menemukannya dan di setiap pos kita diminta untuk menjawab, memperagakan,  dan membuat berdasarkan tantangan yang diberikan disetiap kelima pos tersebut.

Ada yang bisa menemukan posdengan cepat dan begitu pula sebaliknya sampai ada yang mengelilingi danau dan nggak jumpa pos sama sekali (kelompok ane nih hehe..), dan setelah bermain dengan banyak keseruan dan kelucuan yang dirasakan para peserta dan juga panitia, tibalah saatnya kami menikmati makan siang sambil beristirahat sejenak dan dilanjutkan dengan shola tdhuzur. Setelah itu kami lanjutkan perjalanan kedua untuk pergi ke sungai kanching dan setibanya di sungai kaching untuk tiket masuk hanya RM 5 cukup murahkan!! cuma nambah RM 3 dari harga nasi lemak hehe..

Nah, dengan tempat yang bagus dan waterfall yang indah. Begitu datang kami langsung melihat sekumpulan monyet-monyet nakal dan lucu dari hutan gunung yang ada di sungai kanching. Pada saat itu kami langsung berkumpul di tempat yang teduh kami bercerita sambil ta’aruf memperkenalkan satu sama lain, dan akhirnya saat selesai ta’aruf terjawab sudah rasa penasaran yang di dalam diri masing-masing penasaran itu siapa dan ini siapa, dan menambah keakraban dan rasa persaudaraan saat dimana kami membagi dua kelompok, ikhwan dan akhwat untuk saling share dan bertanya-tanya tentang apa itu fotar dan juga kami sempat diberikan beberapa masukan dan motivasi.

Sudah 30 menit tak terasa berbincang-bincang di dalam hati sudah tak sabardan ingin segera menyambangi waterfall untuk menyegarkan badan sambil BBQ-an. Sampainya diatas, setengah populasi ikhwan udah naik ketempat yang lebih tinggi di waterfall atas buat nyebur, sementara para kakak-kakak Master Chef yang baik hati sibuk dengan panggangan di sela-sela memanggang sosis, kami kecurian beberapa sosis yang dibawa lari oleh simonyet (eeh dasar Monyeeet!!) ternyata monyetnya gak hanya lucu tapi juga ahli dalam kecepatan tangan^___^. tapi tak mengapa karna simonyet belum pernah nyobain sosis jadi di ikhlasin aja.

Setelah seneng dan kenyang bareng maka selesailah acara kami dan kami segera turun ke bawah dan siap-siap kembali ke bus untuk pulang ke UIA. Eiits sebelum pulang kami tak lupa untuk selfie tapi bukan self maksudnya selfie rame-rame hehe.. Nah, setelah itu kami bersegera untuk cepat masuk ke dalam bus supaya gak dimarahin lagi tentang IMAN & TAQWA hehe…


(Oleh: Alfian R.S.)

*****

Gimana? Seru kan?! Seru dooong.. Nah, bagi yang belum sempat ikutan, jangan berkecil hati ya sob. InsyaAllah FOTAR masih akan terus mengadakan Rihlah-Rihlah berikutnya ke tempat-tempat yang lebih menariik dan menantang. Do'akan aja rejeki FOTAR lancar dan berkah. Aaamiin.. :)

Rihlah FOTAR adalah agenda wajib tahunan untuk menyambut teman-teman yang baru bergabung menadi student IIUM. Bahkan rihlah ini menjadi a...

1 komentar: