Advance Training for Muslim Ranker

November 23, 2014 Forum Tarbiyah 0 Komentar

Dalam mempertahankan keutuhan dan kesinambungan sebuah organisasi dan meningkatkan kualitas para pemegang amanah, diperlukan renewal atau pembaharuan niat dan semangat dalam sama-sama bekerja sama dan berukhuwah.

Mengingat hal itu, Divisi PSDM Fotar mengadakan sebuah workshop menarik bagi para pengurus Fotar. Workshop yang bertema "Advance Training for Muslim Ranker" ini diadakan kemarin, 22 November 2014, bertempat di Econs. Building.

Pembicara workshop ini adalah Pak Dimas Pradhasumitra, seorang mahasiswa S3 di Universiti Malaya. Pada sesi pertama beliau memaparkan tentang Syumuliyatul Islam (Kesempurnaan Islam) dan pada sesi kedua tentang Amal Jama'i (Bekerja sama). Beliau memaparkan dengan gaya yang menarik sehingga tak satupun peserta yang merasa ngantuk selama workshop. :D

Selain itu di akhir setiap sesi, ada aktifitas dan games yang seru selama workshop yang disajikan oleh pembicara dan juga panitia. Dan inilah yang membuat Workshop ini tidak membosankan sama sekali.

Setelah acara ini selesai, diharapkan para peserta yang juga pengurus Fotar memiliki semangat baru yang menggeliat di hati-hati mereka untuk kembali bekerja, berdakwah, dan menebar benih-benih keberkahan disetiap sudut-sudut kehidupan dan juga memiliki niat yang terus menerus diperbaharui yaitu meraih Ridho Allah.

Pesan Pak Dimas Pradhasumitra untuk kita semua:
"Ketika kita hidup untuk diri sendiri, maka umur kita selesai hanya dalam 3 baris. Namun ketika kita hidup untuk orang lain, in syaa Allah umat manusia akan mengingat kita disetiap karya-karya mereka."

  إِنَّ الله يُحِبُ الذين يُقاتِلون في سَبيلِه صَفاً كَأَنَّهُم بُنْيانٌ مَرْصُوصٌ


video

Dalam mempertahankan keutuhan dan kesinambungan sebuah organisasi dan meningkatkan kualitas para pemegang amanah, diperlukan renewal atau...

0 Komentar: