Murabbiku dan Al Qur'an

Juli 12, 2013 Forum Tarbiyah 0 Komentar



Murabbiku (ia sekarang seorang dosen engineering) bercerita, ketika ia kuliah dulu, ia pernah mengalami masa-masa sulit ketika menghadapi matakuliah. Suatu ketika ia pernah diberi tugas oleh dosennya. Setelah berusaha semaksimal mungkin, ia tidak mampu menyelesaikan tugas itu karena begitu rumitnya. Maklum tugas-tugas itu berkaitan dengan matematika dan angka-angka. Iapun hampir menyerah dan berputus asa.


Namun, kata Murabbiku, jika ia menghadapi situasi yang sulit seperti itu, maka hal yang ia lakukan adalah “membaca Qur’an”,,, yaa,,, “membaca Qur’an”.

Jadi, ia hentikan sejenak mengerjakan tugas-tugas yang rumit itu, lalu ia “mambaca Qur’an”,,, dan Alhamdulillah, setelah “membaca Qur’an”, katanya, semuanya jadi mudah… soal-soal yang tadinya sulit dikerjakan kini menjadi mudah. Mungkin karena ada berkah dari membaca al-Qur’an.

Ia kemudian memberikan nasehat kepada kami, katanya: Ikhwah fillah, jika kita menghadapi situasi-situasi sulit dalam kehidupan ini, maka cobalah kita membaca Qur’an,,, percayalah,,, dengan membaca dan berinteraksi dengan Qur’an, maka Allah akan mudahkan segala urusan… dan Allah akan ringankan segala beban.

Demikianlah, pengalaman murabbiku tentang berkahnya membaca Qur’an yang mampu mengeluarkannya dari kesulitan menuju kemudahan.

Penulis: Habibullah ar-Rahman

Murabbiku (ia sekarang seorang dosen engineering) bercerita, ketika ia kuliah dulu, ia pernah mengalami masa-masa sulit ketika menghadap...

0 Komentar: