FOTAR IIUM Luncurkan Kumpulan Cerpen

Juli 08, 2013 Forum Tarbiyah 0 Komentar

Sampul depan "Cetar"

Menyambut bulan Ramadan tahun ini ada yang spesial bagi Lembaga Dakwah Kampus Forum Tarbiyah International Islamic University Malaysia (FOTAR-IIUM). Dengan menerbitkan buku perdananya, yang berupa kumpulan antologi cerpen dan diberi tajuk “CETAR” (Cerpen Fotar). Acara launching secera resmi itu dilaksanakan pada hari jum’at 5 JUNI 2013 di Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IIUM. Acara tersebut bersamaan dengan acara Tarhib Ramadhan. Menurut ketua FOTAR-IIUM, Hambari Nursalam, Program menerbitkan buku merupakan tindak lanjut dari acara seminar yang telah diadakan dua tahun sebelumnya yaitu Seminar Penulisan Putra-Putri Nusantara, disingkat SERUMPUN 1&2. Acara SERUMPUN ini diadakan dengan kerjasama FOTAR-IIUM dengan mahasiswa Malaysia, Singapura dan Brunei.

Buku CETAR berisi sekitar dua puluh cerpen hasil karya mahasiswa dan mahasiswi Indonesia dan sebagiannya Malaysia. Dengan berbagai tajuk seperti, keluarga, tarbiyah, mahasiswa, dakwah, cinta, ibu dan lain-lain. Diantara judul-judul cerpennya ialah: Laras, Cinta Yang Tak Selalu Putih, Belahan Jiwa, Senja Tanpa Siluet, Seruan Dari Ka’bah, Suara Ibu, Teman Tapi Shalih dan lain-lain.

Sebelum Launching buku, terlebih dulu diisi taujih seputar persiapan menghadapi puasa Ramadhan oleh salah seorang anggota Penasehat FOTAR-IIUM, ust. Muntaha Zaim, Lc. MA. Kemudian dilanjutkan presentasi sekaligus launching buku CETAR yang disampaikan oleh Putifatma Hanum Melati, penanggung jawab penerbitan dan juga anggota pengurus FOTAR-IIUM. Menurutnya, agenda menerbitkan buku ini sudah diusahakan cukup lama dan baru sekarang terlaksana. Ia mengucapkan terima kasih kepada para penulis yang telah berkontribusi dalam buku CETAR.

“Dari buku ini insya Allah akan didapatkan pelajaran dan motivasi bagi pembaca. Karena bentuknya cerita pendek dan ringan maka sesuai untuk dibaca siapa saja.” Tegas mahasiswi master psikologi pendidikan tersebut.

Buku CETAR ini rencananya tidak hanya akan didistribusikan kepada para mahasiswa Indonesia di kampus IIUM, tetapi juga ke kampus-kampus lain seperti: Universiti Malaya, Asia Pasific University -KL, IIC dan juga masyarakat di tanah air.

Sumber: Islamedia

Sampul depan "Cetar" Menyambut bulan Ramadan tahun ini ada yang spesial bagi Lembaga Dakwah Kampus Forum Tarbiyah Internati...

0 Komentar: