Merajut Persaudaraan di Arena Olahraga

Desember 04, 2012 Forum Tarbiyah 0 Komentar



Malam itu para mahasiswa disibukkan dengan penampilan Indonesia vs Malaysia piala Suzuki AFF , ada yang langsung ke Bukit Jalil dan tak banyak pula yang menonton bersama di kantin mahallah, namun saya dan Akh Ali Rakhman disibukkan dengan membungkus parcel untuk acara Olahraga bersama besok pagi. Setelah meletakkan bahan-bahannya, kami berdua saling mengungkapkan kejujuran bahwa sama-sama kesulitan untuk membungkus parcel yg begitu rumit.
Sedikit demi sedikit, temple sana, temple sini akhirnya parcel imut kami berbentuk walau di tengah-tengah sibuknya kami membungkus parcel, terkejut dengan teriakan mahasiswa Malaysia yang berteriak karena gawang TimNas Indonesia telah bobol yang kedua kalinya. Hias sana-hias sini, temple lagi Alhamdulillah parcelnya siap.
Pas siap solat subuh, akh Ali menelpon untuk pergi ke lapangan Male Sport Complex, untuk memasang net dan segalanya sebagai penyambutan buat ikhwan yang lainnya. Alhamdulillah, semangat ikhwan untuk mengikuti program ini luar biasa, hanya beberapa ikhwan yang tidak datang yang berkemungkinan ada halangan, namun ikhwan dari luar yang tidak kami prediksikan datang, nongol juga.
Keselurahannya  yang datang sebanyak  14 ikhwan, dibagi ke dua Group masing-masing group tiga pasang Ganda Putra. Dan dua diantaranya tidak bisa meneruskan permainan karena ada beberapa hal yang harus dilanjutkan diluar program.
Permainannya sportif dan semangat untuk mendapatkan hadiah dan kemenangan dari lawan, persaingannyapun ketat, bahkan ada yang harus rubber ( 3 set ) karena saling mengalahkan. Ketawa lepas, bermain dengan ceria, dan banyak yang melepaskan smashan  tajam begitu juga tangkisan hebat dari para peserta, indahnya lagi para pemain yang sedang berlawanan saling memuji lawannya dikala permainan sedang berlangsung.
Begitulah indahnya ukhuwah, ketika bersama serasa tak ada masalah, dan keangkuhan dunia seakan-akan dibabat habis oleh persaudaraan yang dibina oleh Iman dan Taqwa. Terlebih hadiah untuk pemenang di nikmati bersama, karena kemenangan itu adalah kemenangn bersama yakni sanggup meluangkan waktu untuk mempererat ukhuwah ditengah-tengah sibuknya aktifitas kulliyah dan keluarga.

Draw Badminton Olahraga Bersama Ikhwan Fotar
Group A
Quarter Final 

Ali Rakhman / Muhammad Iqbal
Lost
Qasma /Qasmir
Ustd. Subhan / Idris Hasibuan
Win
Ali Rakhman / Muhammad Iqbal
Qasma / Qasmir
Win
Ustd. Subhan / Idris Hasibuan
Ranking :
1.       Qasma/ Qasmir ( 6 Point )
2.       Ustd. Subhan/ Idris Hasibuan ( 3 Point )
3.       Ali Rakhman / Muhammad Iqbal  ( 0 Point )
Group B
Quarter Final 

Hambari N / Ustd. M. Abduh
Lost
Sukanto Nasution / Gushairi
Sukanto Nasution / Gushairi
Win
M. Hadi / M. Faidzul
M. Hadi / M. Faidzul
Lost
Hambari N / Ustd. M. Abduh
Rangking :
1.       Sukanto Nasution / Gushairi ( 6 point )
2.       Hambari N. / Ustd. M. Abduh ( 3 Point )
3.       M.Hadi / M. Faidzul ( 0 Point )
Note : Ustd. M. Abduh Change to Ustd. Santoso because he can’t continue the next game.
         : Gushairi change to Haris Alfian because he have to go to another Program,(Pengajian TKI )
Semi Final

Hambari N / Ustd. Santoso
Win
Qasma / Qasmir
Sukanto Nasution / Haris Alfian
Win
Ustd. Subhan / Idris Hasibuan
 
Final

Sukanto Nasution / Haris Alfian
Win
Hambari N / Ustd. Santoso

@ The First     : Sukanto Nasution / Haris Alfian
@The Second: Hambari N / Ustd. Santoso.
@The Third    : Qasma / Qasmir And  Ustd. Subhan / Idris Hasibuan.
Hambari N. / Ustd. Abduh
Idris Hasibuan / Ustd.Subhan
Qasma/Qasmir


Penentuan Group
Ali Rahman/ M.Iqbal Ismail









Malam itu para mahasiswa disibukkan dengan penampilan Indonesia vs Malaysia piala Suzuki AFF , ada yang langsung ke Bukit Jalil dan ...

0 Komentar: