Menulis Berita di Media Massa

Maret 12, 2012 Forum Tarbiyah 0 Komentar

oleh Dewi San
“Indonesia masih kekurangan penulis!” Pernyataan ini disampaikan oleh Abdullah al Mustofa, kolumnis pada hidayatullah.com yang disampaikan dalam pelatihan kepenulisan jurnalistik di IIUM, sabtu, 10 maret 2012. Acara yang bertempat die Econs building, IIUM tersebut diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di IIUM. “Acara seperti ini memang telah kami nanti-nantikan”, begitu komentar salah seorang peserta.
Menurut pemateri, menulis adalah sebuah jihad. Ibaratnya sebuah senjata untuk melawan musuh, maka menulis adalah strategi kaum muslimin untuk menghadapi permasalahan umat yang dihembusakan para musuh Islam.
Yang menarik juga, pemateri memberikan beberapa tips terkait penulisan artikel di media massa. Peserta diminta membaca dua buah artikel dari hidayatullah.com dan langsung mempraktikkan teori yang sudah disampaikan sebelumnya. Selain cara membuat berita, pemateri juga memberikan tips jitu agar tulisan bisa dipublikasikan di media massa
Dan yang paling penting adalah”menulis, menulis, dan menulis, serta janga pernah takut di tolak!”. Insyaallah, motivasi yang kuat akan mengantarkan peserta menjadi penulis produktif.
Peserta pelatihan berharap acara serupa kembali di gelar secara rutin. Dan tak lupa peserta mengucapkan terimakasih pada Fotar IIUM yang telah mengadakan acara yang bermanfaat seperti ini.

oleh Dewi San “Indonesia masih kekurangan penulis!” Pernyataan ini disampaikan oleh Abdullah al Mustofa, kolumnis pada hidayatullah.com ya...

0 Komentar: